7 Buah untuk Memperlambat Penuaan, Pepaya Bantu Kurangi Kerutan

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:20 WIB
loading...
7 Buah untuk Memperlambat...
Mengonsumsi buah bisa memperlambat penuaan meski penuaan alami tidak bisa dihindari. Beberapa buah dipercaya memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi penting. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi buah bisa memperlambat penuaan meski penuaan alami tidak bisa dihindari. Beberapa buah dipercaya memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi penting.

Kandungan ini dapat menjaga kesehatan kulit serta mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan. Salah satu buah tersebut adalah pepaya, yang dikenal kaya akan enzim papain dan vitamin C.

Menurut penelitian, pepaya terbukti efektif dalam memperbaiki kerusakan kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang. Selain pepaya, ada enam buah lain yang juga berperan penting dalam melawan penuaan dan menjaga kulit tetap sehat.

Berikut adalah deretan buah yang bisa memperlambat penuaan dilansir dari Times of India, Senin (14/10/2024).

7 Buah untuk Memperlambat Penuaan





1. Pepaya


Campuran nutrisi yang beragam pada pepaya yang memasok tubuh dengan banyak mikronutrien dan antioksidan dapat memperlambat timbulnya penuaan karena melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Pepaya merupakan sumber mineral, vitamin, fosfor, kalsium, dan antioksidan yang kaya. Pepaya juga membantu mengurangi kerutan dan garis halus, sehingga kulit Anda tampak berseri.

2. Delima


Delima adalah buah anti-penuaan yang luar biasa yang juga dapat menyehatkan tubuh dengan banyak nutrisi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Medicine menemukan bahwa molekul dalam delima yang ketika dimakan akan diubah oleh mikroba yang ada di dalam usus.

Kemudian memungkinkan sel-sel otot untuk melindungi diri dari salah satu penyebab utama penuaan. Delima mengurangi peradangan dan kaya akan vitamin C dan antioksidan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)